Triglycerida

Triglycerida
Bagaimana kadar trigliserida diukur?
Kadar trigliserida dalam darah diukur dengan tes darah sederhana. Seringkali, trigliserida diukur sebagai bagian dari panel lipoprotein (lipid panel) dimana trigliserida, kolesterol, HDL (high density lipoprotein), dan LDL (low density lipoprotein) diukur pada waktu yang sama.
Puasa selama 8-12 jam sebelum tes diperlukan. Kadar lemak dalam darah dipengaruhi oleh makan baru-baru ini dan pencernaan. Palsu hasil tinggi dapat terjadi jika tes darah dilakukan hanya setelah makan.

Apa kadar trigliserida yang normal, dan apa maksud kadar trigliserida tinggi?
Peningkatan trigliserida menempatkan individu pada risiko aterosklerosis. Trigliserida dan kadar kolesterol diukur dalam darah untuk menyediakan metode skrining untuk risiko ini.
• kadar trigliserida normal dalam darah kurang dari 150mg per desiliter (mg / dL).
• tingkat Borderline adalah antara 150-200 mg / dL.
• Tingginya kadar trigliserida (lebih besar dari 200 mg / dl) berhubungan dengan peningkatan risiko aterosklerosis dan penyakit arteri koroner dan stroke karena.
• kadar trigliserida yang sangat tinggi (lebih besar dari 500mg / dl) dapat menyebabkan pankreatitis (radang pankreas).

Bagaimana saya bisa menurunkan kadar trigliserida saya?
Kembali kadar trigliserida normal dapat menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan penyakit arteri perifer. Mengontrol trigliserida tinggi dan kolesterol tinggi merupakan tantangan seumur hidup. Sebuah gaya hidup sehat termasuk makan dengan baik, berolahraga secara rutin, berhenti merokok, dan penurunan berat badan. Ini mungkin semua yang diperlukan, tetapi beberapa orang tambahan memerlukan obat untuk menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Anda profesional perawatan kesehatan akan membantu membuat keputusan dengan Anda untuk memutuskan apa pengobatan kombinasi yang paling tepat.
Perubahan dalam diet
Perubahan diet berikut ini mungkin membantu dalam menurunkan trigliserida.
• Mengurangi asupan gula: Jika Anda memiliki gigi manis, mencoba untuk menetapkan batas pada seberapa sering dan seberapa banyak gula yang Anda konsumsi. Anda dapat memotong asupan setengah untuk memulai dengan, dan terus memotong kembali dari sana. Ingatlah untuk membaca label untuk memeriksa kadar gula dalam makanan dan minuman.
• Mengubah dari putih ke coklat: Jika Anda makan nasi putih, roti, dan pasta, beralih ke produk gandum. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan perbedaan rasa, tapi itu sepadan dengan usaha untuk manfaat untuk kesehatan Anda. Ada berbagai produk gandum di pasar, sehingga percobaan sampai Anda menemukan satu yang Anda sukai.
• Lemak Switching: Batasi atau hindari makanan dengan lemak jenuh dan trans. Ini termasuk makanan yang digoreng, lemak babi, mentega, susu, es krim, dipanggang komersial, daging, dan keju. Membaca label nutrisi untuk menentukan apakah lemak sehat yang hadir.
Beralih ke monounsaturated dan polyunsaturated lemak bukannya lemak trans atau jenuh. Sumber terbaik dari lemak ini adalah minyak zaitun, minyak canola, kacang-kacangan, dan ikan berlemak seperti salmon, mackerel, trout, sarden, herring, dan tuna albacore. Belajar untuk menafsirkan label makanan akan membantu Anda memahami jenis lemak dalam makanan yang Anda beli dan konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s