TENAGA PRANA

I. Siapa yang dapat melakukan penyembuhan dengan Tenaga Prana?

Masa Tugasku Bertambah

Masa Tugasku Bertambah

Pertanyaan ini mudah dijawab; setiap orang berpotensi untuk dapat menyembuhan dengan tenaga prana. Bukan hanya the chosen one? Bukan hanya orang suci, pendeta, kiai, biksu, pastur atau pertapa vegetarian. Orang biasa yang banyak dosanya, pemakan babi yang energinya kotor, bahkan orang yang tak pernah beribadahpun dapat belajar menyembuhkan dengan tenaga prana. Terima kasih kepada GrandMaster Choa Kok Sui yang telah mendesain teknik penyembuhan tenaga prana yang mudah dipelajari oleh kebanyakan orang! Sungguh besar dampak teknik penyembuhan dengan tenaga prana ini terhadap kesehatan masyarakat dunia! Betapa banyak sudah penderitaan dan rasa kesakitan yang diringankan oleh penyembuhan dengan tenaga prana! Thank God! Thank Grand Master Choa Kok Sui!
Dulu banyak orang beranggapan bahwa penyembuhan metafisik seperti penyembuhan dengan tenaga prana yang tak terlihat ini hanya bisa dilakukan oleh orang suci, pendeta, kiai, biksu atau orang baik dan berbakat saja. Anggapan ini tidak seluruhnya salah. Memang untuk dapat menyembuhkan dengan tenaga prana tidak ada persyaratan moral khusus, seperti harus orang baik-baik! Tapi dalam pelatihan prana tingkat dasar disampaikan Hukum Karma dan Peraturan Emas untuk pembinaan karakter para pranic healer. Hal tersebut disampaikan, selain dimaksudkan untuk menghindari penyalah-gunaan teknik prana, sebenarnya juga dimaksudkan agar kemampuan penyembuh berkembang terus. Mengapa? Karena memang kemampuan penyembuhan dengan tenaga prana terkait dengan perkembangan spiritualitas penyembuh.
Untuk penjelasannya kita telusuri dulu asal tenaga prana; dari mana sumber energi kehidupan ini? Dari Sang Pencipta Kehidupan tentunya.
Lalu bagaimana meningkatkan kemampuan menyembuhkan dengan tenaga prana atau kemampuan kita menyalurkan energi kehidupan ini? Tentu ada teknik dan ketrampilan yang harus dilatih, serta persyaratan kondisi diri penyembuh yang harus dipenuhi. Akhirnya penyembuh akan menyadari bahwa kesadaran akan ke-Ilahiannya, spiritualitasnya atau kesatuan dengan Sang Pencipta akan meningkatkan kemampuannya menyembuhkan dengan tenaga prana, karena tenaga prana berasal dari Sang Pencipta Kehidupan. Berikut ini akan diuraikan satu-persatu.
II. Dari Mana Asal Tenaga Prana?
Tenaga prana terdapat dalam tubuh manusia dan diserap dari udara lewat cakra-cakra maupun pernafasan. Prana juga diperoleh dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kita juga dapat menyerap energi prana dari pohon dan bumi, bahkan dari bulan, matahari dan bintang-bintang!
Tapi pertanyaan lebih lanjut; Dari mana asal tenga prana makanan, udara, pohon, bumi, bulan, matahari dan bintang-bintang tersebut? Seperti namanya – energi kehidupan –, prana berasal dari Sang Pencipta Kehidupan yang sering kita sebut Allah atau Tuhan, di Cina disebut Tao. Perlu dicatat disini bahwa Allah atau Tuhan tidak identik dengan energi prana. Tuhan sebagai asal-muasal alam semesta adalah pencipta energi prana, energi kehidupan.

Tentang agung swastika

Seorang dokter
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s