Surya Namaskara Yoga Kesehatan

Hasil diskusi pada Group Gebuh mengudara di Frekwensi 146.30 MHz antara Bapak Gde Patana, Bapak Wayan Kondra dan Agung Swastika tentang Tutur Kemoksan diwajibkan mempertahankan kwalitas hidup yang berkualitas melalui tahapan sesuai dengan petunjuk Rsi Patanjali melalui Asthenga Yoga yaitu Yama, Niyama, Asana, Pranayama, Pratyhara, Dharana , Dhyana dan Samadi sebahagi hasil akumulasi kegiatan tersebut. Dalam kehidupan sehari-hari diwajibkan untuk melaksanakan Surya Namaskara Yoga sebagai satu bentuk implementasinya yang wajib dilaksanakan setiap jam 6.00 wita pagi hari dan jam 21.00 wita pada malam hari untuk meningkatkan kwalitas hidup sehat, segar dan bugar menghubungkan diri dengan Ida Sanghyang Widhi Wasa serta disertai dengan Doa, Japa, dan Mantram Gayatri Mantam, APEDEKU Mantram, Gangga Mantram dan Saraswati Mantram. Dengan ini diharapkan beliau presida tedun dan memberikan penugrahan ilmu pengetahuan kesuksman sejati berkat sinar Sang Surya.

Bagi seseorang yang mengejar pencerahan hendaklah mempersiapkan diri dengan berbagai hal seperti mental maupun fisik. Pondasi dari suatu pencapaian pencerahan salah satunya adalah pencapaian kesehatan. Yoga Surya Namaskara adalah salah satu dari banyak yoga yang mampu meningkatkan dan menjaga kesehatan mental maupun fisik.

Mitologi spiritual mengatakan, manusia agar tetap sehat harus banyak bergerak. Sedangkan ular untuk tetap sehat dikatakan harus lebih banyak diam. Orang modern dari sisi medis telah mengetahui prinsip dasar untuk menjaga kesehatan yaitu dengan melakukan olah raga sebab olahraga memicu panas tubuh dengan harapan lemak jenuh terbakar dan sistem pernafasan menjadi bersih. Sisa pembakaran terbuang melalui lubang-lubang tubuh salah satunya terbawa keringat yang keluar dari pori-pori.

Tentang agung swastika

Seorang dokter
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s