Manfaat dan Bahaya Mandi Sauna

IMG00555-20100822-1359Pada daerah Bali Timur mulai semarak tumbuhnya Spa dan sejenisnya termasuk maraknya munculnya “MANDI SAUNA”. Kita perlu ketahui bersama manfaat dan bahaya Mandi sauna di masyarakat. Banyak cara yang bisa dilakukan manusia untuk mengusahakan kesehatannya. Mandi sauna merupakan salah satunya. Di kalangan masyarakat modern, mandi sauna seolah telah menjadi keharusan dan bagian dari gaya hidup. Kaum Hawa, khususnya yang hidup di kota-kota besar, banyak melakukan mandi sauna sebagai pelengkap dari paket perawatan kecantikannya.
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa mandi sauna ini berasal dari Finlandia atau paling tidak orang-orang Finlandia telah melakukannya terlebih dulu sebelum masyarakat di belahan dunia lainnya.
Mandi sauna dipercaya memiliki manfaat seperti menyembuhkan penyakit pada otot, merangsang peredaran darah, dan juga membersihkan kulit. Berbeda dengan mandi seperti biasanya, mandi sauna harus dilakukan pada ruangan yang terbuat dari kayu pinus dan dibuat seperti tungku.
Mandi sauna hanya memerlukan waktu 10-15 menit saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika mandi sauna, disarankan untuk membiasakan banyak meminum air mineral baik sebelum maupun sesudahnya.
Mandi sauna memiliki banyak manfaat tapi ada juga resikonya kalau tidak dilakukan secara hati-hati. Dan berikut merupakan manfaat mandi sauna.

Tentang agung swastika

Seorang dokter
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s