Mari Kita Diet Demi kita sehat

Satu lagi alasan mengapa Anda harus memulai pola hidup sehat sejak dini. Bagi seseorang yang tak punya masalah berat badan, biasanya tak ada alasan bagi mereka untuk mengurangi asupan kalori sehari-hari.

Namun tahukah Anda, bahwa ternyata, dengan mengurangi kalori, ingatan seseorang dapat menjadi lebih tajam.

Hal itu dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Munster, Jerman. Penelitian mereka membuktikan bahwa mengurangi kalori akan membuat ingatan seseorang meningkat.

Penelitian itu dilakukan dengan cara menganalisa sukarelawan yang rata-rata berumur 60 tahun. Para sukarelawan itu dibagi dalam tiga kelompok dan diberikan bentuk diet yang berbeda.

Kelompok pertama mengkonsumsi rata-rata kalori perhari, yang kedua diet dan mengurangi kalori mereka, dan yang ketiga melakukan diet yang ketat.

Setelah tiga bulan, mereka diberi tes untuk menguji ingatan. Pada kelompok pertama dan kedua, tak ada perubahan yang berarti pada ingatan mereka. Namun pada kelompok yang ketiga, ingatan mereka menjadi jauh lebih baik.

Tak hanya itu, saat diperiksa, sel-sel otak pada kelompok ketiga pun menjadi lebih sehat. Kadar insulin dan peradangan di tubuh pun berkurang.

Ayo mulai pola hidup sehat!

dr. Agung Swastika, memulai mengatur diet mulai 1 Januari 2009 dengan berat awal 100 kg, tinggi 170 cm. Dan semua ini terjadi perubahan yang sangat kuat sekali sampai saat ini tanggal 31 Januari 2009 selama satu bulan berat badan menjadi 91 kg. Selamat buat anda mudah-mudahan akan dapat turun sebagai target yang ditetapkan yaitu 75 kg. Selamat berjuang !

Tentang agung swastika

Seorang dokter
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s